Cara Percepat Loading Blog dengan Menambah Script

Hallo sobat bloggers, kali ini kaka-jr akan share tips / trik Cara Percepat Loading Blog dengan Menambah Script. Mungkin dari awal sejak sobat membuat blog dalam hati sobat sudah terpikir bagaimana cara agar loading blog kita ga lemot.

Ya mungkin buat sobat bloggers yang memiliki koneksi "dewa" sih tidak begitu menghiraukan dengan masalah ini, tapi bagaimana dengan  sobat bloggers yang lain yang tidak senasib dengan sobat ? Bagaimana nasib sobat bloggers yang tempat tinggalnya di desa dan daerah pegunungan. Koneksi internet yang lambat secara tidak langsung akan berpengaruh pada traffic blog. Bagaimana jika ada seorang pengunjung ingin mengakses blog sobat tapi kebetulan di tempat pengunjung tersebut koneksi internetnya lemot, tentunya belum sempat pengunjung tersebut membaca artikel blog sobat. Pengunjung tersebut sudah beralih pada blog lain yang lebih mudah dan cepat diakses internet. Terlebih lagi jika blog sobat memuat beberapa konten yang membuat semakin lambatnya loading blog sobat. Jika tertarik caranya adalah :
1. Login ke blog sobat
2. Klik Rancangan/Tata Letak
3. Kemudian klik Tambah widget
4. Pilih Tambah HTML/Javascript

Copy paste kode dibawah, tempatkan pada kotak seperti gambar,  untuk judul sobat kosongi saja. Kemudian klik simpan/save.
Ini kodenya:


<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.4/jquery.min.js'type='text/javascript'></script><script type='text/javascript'src='https://sites.google.com/site/jquery01/jquery.lazyload.mini.js?ver=1.5.0'></script><script type="text/javascript">jQuery(document).ready(function($){if (navigator.platform == "iPad") return;jQuery("img").lazyload({effect:"fadeIn",placeholder: "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhD2_gJNnhoRgPmNeIquY4nVdZhP_D5H8Z8ypyIxE6kpz-HX8eWrrZjaNnoLuywyf79D2is57StokgAtzOLLAwG1FX9Sfs7aOOWXBN7Mga416m9j8mtxoDhoHXw6sHPte_UnMt_9fI_BPg/s1600/grey.gif"});});</script>

Nah, mudah kan? Sekarang sobat bloggers bisa langsung mempraktekan ke blog sobat masing-masing. Tidak ada salahnya untuk di coba karena cara yang ane share di atas juga gratis koq,,
Oke, sekian dulu semoga bermanfaat ya..


Jangan lupa comment & like, yaaa...(^^,)v


Share:

0 comments