7 Cara Pandai Dalam Berciuman

Sobat tentu sering mendengar teman kalian mengatakan, "He's really a good kisser!" Apa sih, sebenarnya yang dimaksud dengan pencium yang baik, atau pencium yang hebat?
Pencium yang ulung adalah orang yang mencium dengan cara yang sama seperti kalian. Jadi, pada dasarnya setiap orang bisa menjadi pencium yang baik untuk seseorang. Namun jika sobat berusaha bereksperimen dengan gaya atau gerakan tertentu, orang lain justru mungkin tidak akan menikmati yang kalian lakukan. Bahkan, orang yang sudah dewasa pun kadang masih suka berciuman dengan berbagai gaya, karena mereka mengira pasangannya menikmati ciuman semacam itu.

Ada beberapa hal lain yang bisa menjadi tanda bahwa sobat cukup pandai berciuman. Coba simak, apakah sobat memiliki ciri-ciri tersebut?










1. Sobat bisa menyinkronisasikan gerakan bibir sobat dengan bibir pasangan

Entah apakah ini disebabkan chemistry, insting, atau apapun, namun memang ada orang yang tahu saja bagaimana melakukannya. Bibir kalian, misalnya, langsung saja menyesuaikan dengan bibirnya tanpa banyak berusaha. Mungkin pasangan sobatsecara teknis mengikuti bagaimana gerak bibir sobat, tetapi yang terjadi tidak terasa seperti itu. Pendek kata, kalian berdua tinggal membuka bibir kalian bersamaan, pada kecepatan yang sama, lalu secara otomatis saling menempatkan bibir dengan pas.


2. Sobat tidak mencium orang lain dengan cara yang sama

Misalnya, cara sobat mencium mantan sobat berbeda dengan cara sobat berciuman dengan pasangan sobat yang sekarang. Jika kalian bisa sinkron dengan satu pria, kalian tidak bisa mencium dengan cara yang persis sama dan sinkron dengan pria yang lain. Tentu ada gaya lain untuk mencium, namun dengan chemistry, sobat bisa langsung beradaptasi. 


3. Sobat tidak menggigit atau mengisap bibir atas atau bibir bawah pasangan 

Banyak orang yang berusaha membuat pasangannya terkesan, dengan menggigit atau mengisap bibirnya. Namun, hal ini sebenarnya tidak perlu. Bila ini terjadi, yang terjadi sebenarnya sederhana saja: kalian berdua tidak mencium dengan serempak lagi. Sobat hanya menunggu dia menuntaskan aksinya, yang merupakan aksi solo. 


4. Sobat tidak buru-buru melibatkan lidah

Sobat menunggu hingga "cukup umur" untuk bermain-main dengan lidah. Lagipula, tidak semua orang suka melakukan french kissing. Ada pula yang lebih menikmati ciuman dengan cara "mengunyah" atau mengulum bibir. Sedikit lidah bolehlah, namun jangan sampai lidah sobat meninggalkan mulut kalian. Biarkan lidah kalian bermain-main di dalam mulutnya tanpa terlihat. Sobat bisa menjadi pihak yang menggunakan lidah, atau kalian berdua melakukannya juga. Jangan lupa, pria cenderung wet kissing. Atau, ia berkelana dengan lidahnya nyaris ke kerongkongan Anda. Jangan sampai ia kebablasan dan sobat risih sendiri!


5. Sobat menggunakan lip balm


Bayangkan, jika harus membasahi bibir dulu dengan air liur sebelum mencium si dia. Bisa-bisa, si dia ilfil dengan kalian. Membasahi bibir dengan liur hanya akan membuat bibir sobat lebih kering belakangan. Kalian tak perlu mengeluarkan terlalu banyak upaya, kok. Cukup gunakan lip balm untuk mencegah bibir yang kering dan pecah-pecah.


6. Sobat tahu bagaimana harus membuat bibir rileks

Saat mencium, bibir tidak tegang, tapi tetap rileks. Berikan tekanan yang sama ketika sobat mengaplikasikan lip balm tadi. Tidak terlalu keras, atau terlalu lembut. Jika pasangan mencium dengan terlalu lembut dan ringan, tidak akan ada rasanya, bukan? Ciuman itu hanya akan menjadi sebuah kecupan atau bahkan sentuhan bibir yang ringan. Jika sobat yang melakukannya, si dia bisa mengira sobat tidak ingin berciuman dengannya.


7. Sobat tidak memedulikan apakah bibir sobat tipis sedangkan bibir si dia tebal, atau sebaliknya

Sensasi saat berciuman tidak dipengaruhi oleh tebal-tipisnya bibir, meskipun ada yang mengatakan bahwa bibir yang penuh lebih kissable. Tetaplah percaya diri, dan berikan ciuman sobat yang hebat. Jangan pernah ragu and keep confidence.
Kenapa saya saya bilang begitu? Karena contoh gambar di sebelah yang mengatakannya,



Jangan lupa comment & like, yaaa...(^^,)v

Share:

0 comments